Serba Serbi Penyebab Gejala Hipersomnia

Serba Serbi Penyebab Gejala Hipersomnia

172
SHARE

Hipersomnia dapat diartikan sebagai kantuk yang berlebihan. Ada banyak penyebab hipersomnia, diantaranya karena bekerja secara shift, kondisi keluarga (seperti mendapatkan bayi baru), sedang studi atau karena kehidupan sosial. Penyebab lain hipersomnia adalah karena gangguan tidur, obat-obatan, dan penyakit. Hipersomnia seringkali disembuhkan dengan penyesuaian kebiasaan hidup.

Karakteristik hipersomnia berbeda pada tiap-tiap orang, tergantung dari usia, gaya hidup dan penyebab yang mendasarinya. Menurut klasifikasi internasional, kantuk di siang hari didefinisikan sebagai suatu kondisi dimana penderitanya tidak mampu terjaga dan waspada selama waktu terjaga di siang hari, sehingga mengantuk dan tidur.

Dalam kasus yang ekstrem, orang dengan hipersomnia mungkin tidur nyenyak di malam hari selama 12 jam atau bahkan lebih, tetapi masih tetap perlu tidur di siang hari. Tidur siang atau malam mungkin tidak membantu penderita hipersomnia, pikiran mereka selalu diselimuti rasa kantuk dan keinginan untuk tidur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY