Petugas Sita Puluhan Paket Sabu di Bali

Petugas Sita Puluhan Paket Sabu di Bali

145
SHARE

Tim Sat. Narkoba Polres Badung menangkap bandar sabu-sabu (SS) berinisial EG (43) di Jalan Teuku Umar Barat Gang Malboro, Denpasar Barat. Barang bukti SS yang diamankan seberat 1.008,78 gram.

Menurut petugas Polres Badung, penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 00.55 wita. Awalnya, polisi meringkus anak buah tersangka EG yakni SR (32) di kamar kosnya Jalan Teuku Umar Barat Gang malboro, Denpasar. Terungkapnya kasus ini, setelah polisi melakukan penyelidikan dan memperoleh ciri-ciri tersangka yang tinggal di kamar kos nomor 5.

Pada Senin sekitar pukul 00.35 wita, anggota Sat. Narkoba Polres Badung menangkap tersangka dan melakukan penggeledahan di kamarnya. Saat itu ditemukan satu klip plastik berisi kristal bening SS, satu buah alat isap sabu sabu, dua buah korek api gas dan satu bungkus palstik klip yang ditemukan di lantai kamarnya. “Tersangka mengaku SS tersebut miliknya dan rencananya akan dipakai sendiri,” tambah petugas tersebut.

Polisi mengembangkan kasus tersebut. Dari pengakuan SR asal Yogyakarta ini, mendapatkan SS dari EG beralamat di Jalan Sudamala, Sanur. Petugas lalu memancing tersangka EG supaya datang ke TKP bekerja sama dengan tersangka SR. Rencana tersebut berjalan mulus, tersangka EG tiba di TKP sekira pukul 00.55 wita dan langsung ditangkap.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dan di dalam tas selempang kulit yang dibawanya ditemukan 20 paket SS. Polisi belum puas dan mengembangkan kasus itu. Ternyata selain tinggal di Sanur, tersangka juga tinggal di apartemen di Jalan Jalan Mahendradatta, Denpasar Barat. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 10 paket SS di dalam lemari kamarnya.

Barang bukti yang diamankan dari bandar narkoba ini, 20 paket SS berat total 24,64 gram netto, 10 paket SS berat total 984,14 gram netto, satu buah timbangan elektrik, satu buah tas selempang kulit warna hitam, satu buah tas kecil warna kuning, satu buah kunci kamar, dua HP Samsung, satu bendel plastik klip, dan satu bungkus isolasi bening.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY