Badai Salju Jonas Lumpuhkan New York

Badai Salju Jonas Lumpuhkan New York

218
SHARE

Akibat dahsyatnya badai salju Jonas, Gubernur Kota New York Andrew Cuomo mengumumkan larangan terhadap semua aktivitas perjalanan di kota tersebut, termasuk di Long Island. Namun larangan itu dikecualikan untuk kendaraan darurat pada Sabtu, pukul 02.30, waktu setempat.

“Semua jembatan dan terowongan menuju Kota New York juga akan ditutup,” katanya, Sabtu, 23 Januari 2016.

Cuomo mengimbau warga tetap berada di rumah masing-masing. “Ini pesan kami dan saya harap semua mendengarkan. Kami meminta Anda tetap berada di rumah dan menjauhi jalan. Ini juga termasuk yang sedang berkendara, ataupun berjalan kaki, untuk kembali ke rumah,” ujarnya.

Kereta bawah tanah serta kereta yang dioperasikan Long Island Railroad dan Metro Utara menghentikan pelayanan sejak pukul 16.00. Hal ini dilakukan karena tumpukan salju yang mencapai 3 inci telah menghambat perjalanan kendaraan.

Operasi bus New York oleh Otoritas Transportasi Metropolitan juga telah dihentikan sejak siang hari. Sejak Sabtu pagi, New Jersey Transit juga menghentikan semua bus dan kereta serta menangguhkannya hingga Ahad. Begitu pula aktivitas penerbangan yang telah menghentikan lebih dari 4.300 perjalanan.