Teknologi Mobil Listrik Super Ringan

Teknologi Mobil Listrik Super Ringan

180
SHARE

Makin hari makin makin banyak saja inovasi yang diberikan para produsen kendaraan listrik. Kini sebuah mobil listrik super ringan berhasil diciptakan.

Grup Teijin Jepang baru saja memperkenalkan mobil listrik ultra ringan yang menggunakan bahan komposit serat karbon, resin polikarbonat dan bio-derived polyester. Demikian dikutip dari Autoevolution.

Campuran bahan-bahan ekslusif ini memungkinkan berat total kendaraan hanya 437 kg, atau setengah dari berat kendaraan listrik konvensional lainnya.

Teijin menyebut mobil listrik paling ringan ini sebagai EV PU-PA yang artinya mobil listrik Pupa. Meski saat ini masih hadir dalam bentuk konsep, namun Teijin mengharapkan akan segera memproduksi Pupa dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Produsen mengklaim, Pupa mampu menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 60 km/jam dengan kinerja baterai listriknya mencapai 100 km.

Bagian bodinya menggunakan material komposit serat karbon, sedangkan bagian jendela menggunakan resin polikarbonat yang menyerap panas dan beratnya hanya separuh dari berat jendela kaca.

Bagian modularized menggunakan sistem cetakan tunggal. Di interior, mobil listrik ini menggunakan bahan bio-polyester untuk beberapa komponennya seperti kursi.

Untuk sementara mobil konsep ini ditampilkan kepada publik dalam Teijin Mirai Studio yang terletak di Tokyo, Jepang. Di tempat yang sama juga disajikan mengenai inovasi dan teknologi hasil kreasi Teijin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY