Pelantikan Belasan Pengawas Intelijen Negara

Pelantikan Belasan Pengawas Intelijen Negara

137
SHARE

Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan keanggotaan Tim Pengawas Intelijen Negara dalam Rapat Paripurna, Selasa, 26 Januari 2016. Pengesahan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua DPR Ade Komarudin. “Pengesahan ini dilandasi oleh Peraturan DPR Nomor 2 Tahun 2014 tertanggal 26 September 2014,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang memimpin sidang.

DPR menunjuk Ketua Komisi Pertahanan, Intelijen, dan Luar Negeri DPR Mahfudz Siddiq dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera sebagai ketua tim. Anggota terdiri atas anggota Komisi I DPR, yakni Tantowi Yahya, Asril Hamzah Tanjung, Hanafi Raiz, Tubagus Hasanuddin, A. Fernandez, Ahmad Muzani, Joko Pujianto, Budi Yastri, Saiful Bahri Amsori, Ahmad Zainuddin, Dimyati Natakusumah, Supriyadin Ali Saputra, dan Arif Sugito.

Sejumlah anggota DPR mempertanyakan pelantikan mereka. Satu dari anggota yang mempertanyakan adalah Sekretaris Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin. Menurut dia, semua anggota dewan memiliki fungsi pengawasan. “Apakah nanti seluruh tim pengawas akan dilantik di sini? Alangkah indahnya dilantik di Komisi I saja,” ujar Aziz.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY