Disini, Mantan WTS Belajar Terampil Untuk Masa Depan

Disini, Mantan WTS Belajar Terampil Untuk Masa Depan

332
SHARE

Ini lah panti sosial karya wanita Mulya Jaya. Disini mantan wanita tuna susila direhabilitasi. Mereka dibina dan diberi pelatihan keterampilan sesuai minat dan bakat seperti memasak, menjahit dan tata rias. Harapannya bisa menjadi modal untuk membangun hidup baru di tengah masyarakat.

Tak semua warga binaan punya semangat berubah yang sama. Inilah yang jadi tantangan besar para pembina panti. Mereka harus memiliki cara jitu untuk memotivasi warga binaan.


Panti sosial karya wanita Mulya Jaya di pasar Rebo, Jakarta Timur ini berada dibawah Kementrian Sosial. Saat ini panti hanya menampung 25 warga binaan. Namun sebenarnya daya tampungnya bisa mencapai 80 orang. Siap menerima para mantan wanita tuna susila yang terjaring aparat ataupun yang diantar langsung oleh keluarga.

Program pelayanan dan rehabilitasi yang diberikan mencakup pemulihan fisik, mental, psikis, sosial, sikap dan prilaku. Dengan begitu mereka mampu melaksanakan fungsi sosial dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat.
Setelah jalani pembinaan selama 3 hingga 6 bulan mereka akan mendapat sertifikat yakni bekal untuk melamar pekerjaan ataupun mendirikan usaha sendiri.

Reporter : Nurnisa Rafina
Visual : Wisnu Adi Nugroho
Editor : Adrian

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY